Bukan Filosofi

22.22

Kita adalah serangga dari tempat yang berbeda. Aku tak pernah terbang jauh dari taman bungaku yang indah. Kau pun tak pernah ada niatan untuk berpindah. Entah apa yang mendorongmu untuk meninggalkan tempat tercintamu itu. Mungkin kau kehabisan bunga untuk berteman, atau kau telah bosan dengan keadaanmu yang sekarang. Namun yang pasti, kini kau telah berada dalam perjalanan. Perjalanan untuk mencari tempat bernaung, tempat yang bukan hanya untuk singgah.

Tidak, aku tidak akan mencarimu. Terpikirkan untuk meninggalkan kampung halamanku saja tak pernah, apalagi untuk mencarimu. Aku hanya bisa menunggu. Menunggu saat aku dapat melihat sesosok serangga dari kejauhan. Menunggu saat aku dapat melihat ia mendekat dengan sendirinya. Menunggu saat ia mengatakan "Hai! Siapa namamu?" 

Menunggu saat ia memintaku untuk berbagi bunga dengannya. 

Saat bunga itu habis sarinya, ia tidak meninggalkanku. Ia mengajakku mencari bunga lain untuk berbagi. Begitu seterusnya.


Surabaya, 11 Mei 2015 pukul 22:22
Angka 22...
Angka yang cantik ya?
Secantik dirimu~
Ah, gombal!

You Might Also Like

0 komentar