Kamu Tidak Tahu...

21.09

Habis nonton Kimi ni Todoke, sebuah... (mencoba mencari kata yang tepat untuk merepresentasikan, oh iya) dorama yang berasal dari manga dengan judul yang sama, hanya saja dibuat hanya satu episode. Untuk kesekian kalinya mantengin film ini dan... tetep nangis ._.

Menurutku yang paling ngena itu part ini :

Mungkin banyak orang pernah mengalami hal semacam ini. Dimana menjauhi seseorang bukan karena kita membencinya, melainkan kita takut melukainya. Sebenernya ini nggak salah sih, cuma kurang tepat aja. Semacam "cenayang" banget lah kita bisa tahu orang itu bakalan "sakit" kalo lagi sama kita. Entah reputasi mereka jadi turun, mereka jadi dijauhin sama semua orang, dan lain-lain. Kita nggak pernah tahu apakah itu melukai mereka atau tidak kalau kita nggak pernah nanya sendiri ke mereka. Kenapa kita yang harus nanya? Kenapa bukan mereka yang bilang sendiri ke kita? 

Analoginya gini, kamu lagi jalan-jalan. Tiba-tiba ada anjing ngejar kucing, trus pas lihat kamu, anjing itu malah larinya ke kamu. Otomatis kamu lari lah (ya terserah sih). Terus kalo kamu gak teriak-teriak minta tolong, orang-orang mana tahu kalo kamu lagi dikejar? Ya kali kamu cuma pengen lari pagi ditemenin sama anjing -____-"

Sama. Misalkan kamu denger rumor yang gak enak tentang temen-temenmu, dan kamu ngerasa kamu harus ngejauh dari mereka. Terus kamu tiba-tiba ngilang. 
Gimana mereka tahu penyebabnya kalo kamu nggak bilang? 
Harus ya mereka yang nyamperin kamu terus nanya kenapa kamu ngilang padahal kamu susah ditemuin?
Harus ya orang-orang ikutan lari trus nanya ke kamu?

"Mbak, lagi dikejar anjing ya?" 
"IYALAH BEGO!"
"ELU YANG BEGO MBAK! KENAPE KAGAK TEREAK MINTA TOLONG?! KIRAIN LAGI SPRINT BARENG PELIHARAANYA!!"

Ya kira-kira begitu lah... Jadi ambil sendiri intinya~

You Might Also Like

0 komentar